perhelatan piala dunia kali ini di gelar di afrika selatan,
konon kata nya,
pagelaran ini,
sanggup menarik perhatian 'semilyar' umat manusia di dunia....
ada fenomena yang tidak aneh lagi tentu nya....
berbondong2 tawaran sponsor dan iklan
untuk pihak penyelenggara maupun tim peserta berdatangan...
mulai dari mengisi tempat papan papan iklan di pinggir pinggir lapangan,
(sponsor piala dunia) yaitu:
lalu, sponsor penyedia kaus timnas yang di rajai oleh nike, adidas dan puma..
sampai sponsor2 tetap FIFA (FIFA PARTNERS), yaitu antara lain:
kenapa?
kenapa bisa demikian??
padahal untuk sekedar mejeng selama 1 bulan,
di perlukan biaya yang sama sekali tidak murah....
perlu jutaan dollar per brand nya untuk itu...
kenapa bisa demikian??
padahal untuk sekedar mejeng selama 1 bulan,
di perlukan biaya yang sama sekali tidak murah....
perlu jutaan dollar per brand nya untuk itu...
oke...
sebagai media literate saya akan menjelaskan nya...
hahha
sebagai media literate saya akan menjelaskan nya...
hahha
jadi,
ajang ini itu menyedot banyak sekali penonton di seluruh penjuru dunia...
baik pencinta bola, maupun yang bukan pencinta sepak bola...
kebanyakan ikut nonton...
tak heran kalo konon kata nya,
1 milyar manusia lebih menonton nya,
......
ajang ini itu menyedot banyak sekali penonton di seluruh penjuru dunia...
baik pencinta bola, maupun yang bukan pencinta sepak bola...
kebanyakan ikut nonton...
tak heran kalo konon kata nya,
1 milyar manusia lebih menonton nya,
......
dan, dengan sebegitu banyak nya pasang mata,
ini tuh MASSSSS media banget....
jadi,
tak heran kalo brand tersebut menempatkan produk ato iklan nya di sana,
agar menarik perhatian para pemirsa...
apa lagi brand yang 'menyewa' tempat di papan papan iklan di samping2 lapangan..
nilai intrusive value nya terasa banget...
ini tuh MASSSSS media banget....
jadi,
tak heran kalo brand tersebut menempatkan produk ato iklan nya di sana,
agar menarik perhatian para pemirsa...
apa lagi brand yang 'menyewa' tempat di papan papan iklan di samping2 lapangan..
nilai intrusive value nya terasa banget...
knapa???
karena dalam 90 menit sorotan kamera,
pasti mayoritas kena ke papan2 tersebut..
dan, untuk setiap pasang mata yang menonton pagelaran megah prestisius tersbut,
kemungkinan sangat besar sekali untuk melihat tulisan apa yang ada di papan iklan tersebut.
dan, sebagai salah satu pemirsa piala dunia..
menurut saya, tulisan yang besar dan jelas,
akan sangat membantu positioning suatu produk,
di banding dngan jenis tulisan lain yang indah namun sulit di baca...
^^
0 comments:
Posting Komentar